Master Plan Tata Ruang Kota Rantauprapat

Labuhanbatu kini sudah dibagi 3 (tiga), yakni Labuhanbatu Utara dengan ibukota Aek Kanopan, Labuhanbatu dengan ibukota Rantauprapat dan labuhanbatu Selatan dengan ibukota Kota Pinang.

Sejak resmi terbagi tentunya diharapkan peningkatan dari sektor ekonomi, pembangunan, kesehatan, pertanian dan pendidikan. Sektor lain mungkin sudah terpikirkan, hanya saja bagaimana rakyat Labuhanbatu khususnya bisa lebih makmur.

Di awal Februari 2011, harga getah/latex naik, menyusul stabilnya harga TBS (tandanan biah sawit) yang merata di Sumatera Utara. Saya tak membahas getah dan sawit karena saya bukanlah raja minyak dari Rantauprapat.

Saya lebih memandang Master Plan Tata Ruang Kota Rantauprapat. Lihatlah area public yang hijau hanya seputaran Ikabina dan Binaraga. Setiap sudut yang terlihat hanyalah Real estate dan Ruko menjamur. Lihatlah sepanjang Aek Tapa Ujung Bandar, Jl. Adam Malik, Lembah belakang Su**ya. Aek Matio, Jl. Adam Malik dan Sirandorung.

Dimana saya mendapatkan Roller coaster, Water Boom, Taman yang Rindang tanpa pedagang, dan lain sebagainya.. Saya juga bermimpi akan mendapatkan taman dengan danau buatan. Stadion bola standar Internasional, Gedung Pertemuan lebih besar dari gedung nasional. Bandar udara skala domestik.

Bukankah wilayah Jl. Ahmad Ridho masih potensi untuk dijadikan Square, mengapa jalan lingkar Aek Paing tak JOLAS. Aggghhrrr…  kalaulah boleh RSUD juga dipermak agar kinclong…

One thought on “Master Plan Tata Ruang Kota Rantauprapat

  1. Semakin berkembang nya kota rantau prapat tp dijalanan kotanya sebagian penduduk membuat pagar2 tinggi utk kepentingan pribadi yg hampir mengenai jln raya yg sgt meresahkan.. Contohnya jln siringo-ringo.. Tlg di cek aparat yg berwenang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s