On/Off Touchpad Laptop

Pernah suatu ketika, anak saya lagi usil. Walau usia masih 17 bulan tapi lasaknya tak kalah dengan abinya.
Keusilannya menekan tombol-tombol di Acer Aspire 4720Z.

Nah, saya kebingungan saat menggunakan touchpad. Koq gak bisa? Panik… panik🙂 Akhirnya saya keluarkan USB Mouse optic yang mungil. Biasanya saya pakai kalau lagi maen game Stronghold, Scramble atau editing foto di Photoshop.

Touchpad juga tidak berfungsi saat saya menggunakan Mandriva 2009. Fuih, kayaknya nih Acer udah rusak. Padahal udah di wanti-wanti penjual Acer itu singkatan dari Awas, CEpat Rusak.

Akhirnya nyari artikel tentang “touchpad tidak berfungsi” di Yahoo Answer. Ketemu ! Cukup dengan menekan tombol Fn + F7. Eng… ing… eng…

Keyboad Acer Aspire

17 thoughts on “On/Off Touchpad Laptop

  1. touchpad di laptop saya berfungsi. tapi tidak bisa diguain untuk naik turun pada touchpad bagian samping kanan. apa ya permasalahannya?
    tolong pencerahannya dikirim ke email saya ya. trims

    sensifitas masing2 touchpad berbeda, coba driver touchpadnya di update

  2. nice inpo, gan..
    acer pny ane uda bisa lagi..:ngakak
    awalnya bngung krn drivernya uda terinstal dg bnar tp msh g bs..
    ealah..ternyata fn+f7 solusinya..:ngakak
    makasih gan!

  3. mau nanya kalo wireless ga fungsi,,knapa ya?thanks,,

    Maksudnya wifi laptop tidak berfungsi? klo wifi laptop tidak berfungsi kemungkinan ter”disable” atau drivernya belum di install. Tapi kalau wireless Hotspot gak berfungsi kemungkinan ya access pointnya ‘koit’.

  4. nuwun gan, gini doang dah bikin panik. uninstal instal driver gak ngatasin masalah. jebule koyo ngene thok masalahe.
    thanx a bunch

    hhheeee.. thx for visit

Leave a Reply

