Gempa! where are you?

Senin malam, (19/5) Saat itu saya sedang menunggu keluarga yang akan pulang ke Rantauprapat naik Kerata Api. Malam yang dingin karena hujan mengguyur cukup deras. Biasanya kalo sudah hujan pasti listrik pun padam. Tapi ini tetap menyala. Karena hujan saya pun menunggu di dalam mobil.

Tiba-tiba mobil bergoyang-goyang. “Ada apa ini?” tanyaku dalam hati. Sembari kulihat ke belakang, mungkin ada yang iseng menggoyang dari belakang mobil. Tidak ada yang menggoyang. “Gempa!, gempa, gempa..” aku keluar dari mobil dan orang-orang yang ada di Stasiun pun berhamburan ke halaman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Wilayah I Medan menyebutkan gempa berkekuatan 6,1 SR terjadi pada pukul 21:26:47 WIB dengan lokasi gempa berada pada koordinat 1,68 Lintang Utara (LU) dan 99,19 Bujur Timur (BT). Pusat gempa di darat berada pada arah 35 kilometer Barat Laut Kota Padang Sidempuan, Sumut dengan kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan bumi, Haa… itukan kampungnya si Re.

“Re.. gimana family disana?” hatiku bertanya-tanya… Gempa memang sebentar, tetapi di daratan Cina gempa seminggu lalu sudah merenggut 30.000 nyawa lebih..

Anda lagi dimana saat gempa?

2 thoughts on “Gempa! where are you?

  1. salam…boleh berkenalan. inginkan kawan dari padang sidimpuan. dengar cerita tempatnya cantik….dan di tanah tinggi… boleh share gambar gambar menarik di sana?
    hafizah/ malaysia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s