Mandriva 2008 Spring di Acer Aspire 4720Z

Man Jadda wa Jada. Barangsiapa Berusaha maka dia mendapatkan (hasilnya). Wah, begitulah yang terjadi tadi malam. Alkisah, di awal April lalu saya mengunduh ISO Mandriva 2008 Free versi DVD. Gak tanggung-tanggung besarnya file. 4.34 Gb. Jika dengan koneksi speedy maka dibutuhkan waktu 34 s/d 40 jam. Tetapi saya tidak selamanya hanya urusan doownload. Akhirnya digunakan multi koneksi, kadang speedy dari beberapa akun yang saya peroleh (gratis), juga koneksi dari Media.Net. Walaupun M.N dapat jatah RT/RW tapi sharing up to 512 kbps.

Nah, kemarin ISO DVD Mandriva 2008 Spring sudah selesai di unduh. Senang sekali rasanya, karena saya berharap Mandriva One 2008 segera terganti. Karena Mandriva One yang saya tanamkan di Acer Aspire 4720z, PC Intel Core2Duo, dan PC IPentium4, kurang mantaf. Ada saja yang kurang. Terutama CUPS yang sering gak normal, aplikasi games bawaan yang minim dan Samba yang sepertinya dipaksakan.

Walaupun begitu masih lebih oke dibanding Mandriva 2007 yang secara default tidak menyertakan Comfiz Fision/ Beryl setlah instalasi. Mandriva One 2008 versi Live CD pun sudah bisa Desktop 3D. Nah, urusan desktop jelas untuk menyaingi tampilan Mac dan Vista yang setelah saya jajal memang menarik.

Bagi anda yang masih ragu untuk memakai Linux untuk menggantikan Windows yang selama ini dipakai, Mandriva 2008 Spring bisa dijadikan solusi hemat. Tidak usah download seperti saya, hubungi saya di 06247002560. File ISO akan di ‘burn’ ke kepingan DVD. Jika ragu untuk mengganti windows anda, mari kita gunakan DUAL BOOT. Dalam 1 PC akan ada 2 Sistem Operasi, Linux dan Windows..

Sehingga, perlahan tapi pasti anda bisa menguasai Linux secara bertahap. Mari memakai Linux.

2 thoughts on “Mandriva 2008 Spring di Acer Aspire 4720Z

  1. …Sehingga, perlahan tapi pasti anda bisa menguasai Linux secara bertahap. Mari memakai Linux.

    Yap, butul itu bah!😀
    Btw, nama Ukhti Raya di Blogroll sdikit salah ketik tuh Qim. Yang betul, antara “Fitra” dan “Haryani” itu gak ada spasi *silakeun cek pd beliau*

Leave a Reply

