Jualan Koq Gitu seh?

Saya sedang mencari distro linux yang betul-betul mantaf di lepi saya. Selama ini Mandriva 2008 jadi pilihan karena KDE-nya yang menawan. Lepi Acer 4720Z emang yahud. Harga yang kompetitif dan hingga saat ini belum ada masalah, membuat hati jadi tenang. Distro yang dicari masih berKDE ria dan pastinya gak mau kalah dengan Vista.
Surfing punya klik, akhirnya ketemu web alamat darat Surabaya. Wah, boleh juga neh. Selain CSnya ngaku imut-imut juga harga distro agak miring. Maksud hati supaya lebih mantaf, pake istikhoroh agar distro yang dibeli gak sia-sia. Kemudian ngontak CS inisial HK tsb lalu konsultasi.
Saya bilang lepi saya kalo speaker builtin nya gak bisa bunyi. Tapi kalo pake speaker gak masalah. Sementara kalo di tanamin vista atau xp no-problemo.
Ah, dia bilang lepi saya yang salah. Bukan distronya. Waduh. Maksud hati mau beli distro mereka koq lepi saya disalahin. Trus saya disuruh datang ke Surabaya. Rantauprapat ke Sby itu jauh lho mbak…. ongkosnya kalo naek pesawat PP 4 juta.. kalo naek bis 2 juta. Kalo dana tersebut lebih baek saya beliin Mandriva Power Pack seharga US$ 89.00.
Heran deh, koq jualan tapi njelekin produk Acer. Saya juga bisa njelekin produk mereka, tapi Rasulullah gak pernah menyuruh saya njelek-jelekin orang lain. Tapi Ustad Abu Bakar Ba’asyir pernah bilang, “Bukan menjelekkan, hanya memperjelas kejelekannya”. Apa orang surabaya kalo jualan seperti itu ya.. (Diposting setelah memberikan seminar “Linux di Lingkungan Pemda dan Sekolah”).

One thought on “Jualan Koq Gitu seh?

Leave a Reply

