Besar Pasak dari Tiang

Saat Belanda menyerbu ke Indonesia dengan membawa pasukan, sadarlah segelintir rakyat Indonesia bahwa Belanda tidak hanya berdagang, tapi sudah menjajah. Rakyat yang biasanya tentram, kini mulai terusik dengan pajak yang tinggi, kelaparan dan susah berdemokrasi. Belanda melancarkan politik memecah belah dengan mengadu domba.

Sukses, rakyat Indonesia saling hujat, sikut, dan lebih parah hingga  saling membunuh.Dalam sejarah banyak sekali perlawanan yang gagal karena adanya duri dalam daging, Musuh dalam selimut, Ular kepala dua yang sering disebut manusia munafik. Hingga kemerdekaan diraih pun masih ada yang tega dengan jadi orang munafik. Komunis menelurkan dewan jenderal dan sukses membunuh jenderal tersebut. Akibatnya, penguasa saat itu memutuskan mengembalikan komunis ke asalnya. (Manusia berasal dari tanah dan kembali ketanah).

Saat ini, kemunafikan masih menguasai orang yang mengaku pintar. Contoh Ahmad Dhani dengan Dewa 19-nya. Ih.. jijik rasanya punya sodara kayak dia. Bukan memusuhi, karena  cari musuh lebih mudah dari cari teman. Tapi mulutnya itu seperti mulut Gus Dur. Tidak terkontrol, asal bicara saja.

Kemunafikan biasanya dibarengi sikut sana Sikut sini, yang penting ngetop dan merasa jadi Pahlawan. Ujungnya adalah kesombongan. Sombong karena sudah berbuat yang lain dari yang lain, sok paten karena sudah punya popularitas.  Padahal kalau Dia berkehendak, hamba yang sok itu dibuat lupa ingatan, yakin deh… Melarat. Di film Meteor garden kan udah ada contoh. Seorang Tau Ming Tse jadi tidak tau masa lalunya.

Kalau anda seperti A-Tse yang sombong sadarlah. Mengarungi dunia ini tidak bisa sendiri. Perlu orang lain dan menghargai pendapatnya. Berbuatlah dengan kadar kemampuan, bukan sok paten hingga di jentikkan. Kerjamu bagaikan Pasak lebih Besar dari Tiang.

One thought on “Besar Pasak dari Tiang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s